Tips Agar Flashdisk Awet dan Tak Cepat Rusak

Sekarang ini flashdisk memiliki kapasitas hingga ratusan giga hingga tak jarang pengguna flashdisk mempercayakan menyimpan data pekerjaan di flashdisk tapi tahukah Anda flashdisk atau sering disingkat FDD ini ternyata rentan rusak dan mudah diserang virus komputer hingga menyebabkan data hilang ataupun file corupted.

Nah karena alasan keselamatan data inilah Gober.id ingin memberikan tips sederhana menggunakan flashdisk agar data lebih aman dan tentunya FFD tetap awet karena data lebih mahal dari flashdisknya.

1. Jangan percayakan data Anda 100% di flashdisk sebaiknya simpan atau buay backup di laptop atau di salin ke media penyimpanan lain.

2. Jika flashdisk teridentifikasi virus atau sejenisnya sebaiknya jangan di format atau hard erase karena akan menyebabkan lemahnya daya simpan flashdisk sehingga bisa membuat FDD rusak dan corrupt.

3. Banyak beredar FDD KW alias tiruan merk ternama dipasaran dan dijual dengan harga mirip dengan merk kualitas terbaik, jadi sebaiknya pilihlah Flashdisk yang sudah terbukti ketangguhannya dalam daya simpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *