Kepergok Beraksi, Residivis Begal Motor Terjungkal Didor

0
96

TANGERANG – Berakhir sudah petualang Suristo alias Anto (36) sebagai residivis begal motor di Tangerang. Pria asal Palembang, Sumatera Selatan itu terjungkal ke aspal setelah ujung timah panas polisi menyarang di tubuhnya.

Tindakan tegas dan terukur diberikan kepada Anto lantaran dirinya nekat melawan buser Polsek Karawaci yang menyergapnya di Jalan Arya Kemuning, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (19/1/2018). Saat itu, Anto kepergok tengah merampas kuda besi milik seorang karyawan pabrik roti.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, penangkapan residivis kambuhan ini merupakan buah manis dari anggotanya yang gemar melaksanakan patroli tertutup di wilayahnya. “Ini hasil kerja keras tim buser yang rutin observasi di wilayah dan pada jam rawan,” ucapnya kepada Poskotanews.com, Jumat (19/1/2018).

Bermula ketika tim buser pimpinan Kanit Reskrim AKP Nurjaya melihat segerombolan penjahat tengah merampas sepeda motor Yamaha MX milik Bambang. Tak mau ada kriminalitas diwilayahnya, petugas pun bergerak menghampiri.

“Pelaku tiba-tiba mengeluarkan golok dan menyerang anggota buser Brigadir Dwi Nopianto. Tembakan ke udara pun dilepaskan oleh anggota,” ungkapnya.

Suara letusan peringatan dari petugas rupanya tak membuat nyali Anto ciut. Pria asal daerah ini secara membabi buta mengarahkan goloknya ke petugas. Tak mau ada anggotanya yang terluka, Kanit Reskrim AKP Nurjaya terpaksa mengarahkan moncong pistolnya ke pelaku.

Akibat ulah nekatnya itu, Anto menderita luka tembak di perut dan kaki kirinya. Sebilah golok yang digunakan untuk menyerang petugas berhasil diamankan sebagai barang bukti. Perbuatan jahat itu mengantar sang residivis kembali merasakan dinginnya jeruji benci Polsek Karawaci.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara,” tandasnya Salim.

Sumber: Poskotanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here